Masa Jarang Terjadi

Kira-kira Bulan Agustus 2010, ada hal yang menarik dalam setiap acara di sebuah salah satu sekolah swasta di Pekalongan, Jalan Sehat namanya, konon acara sakral, boleh dibilang begitu karena jarang terjadi secara teratur setiap minggu, acara sakral ini sangat dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah yang notabene haus akan hiburan, dan cenderung disuguhkan dengan acara yang sangat formal di setiap harinya. ambil contoh jadwal pelajaran yang sampai jam ke sembilan setiap harinya (tahun 2010/2011 kebelakang kurang lebih warga sekolah/siswa pulang sekolah jam 14.30 an.

Sangat sangat haus akan tradisi jawa yang cenderung mengajarkan guyup rukun dengan suasana yang seperti itu. okelah itu sebuah instansi, tapi apa iya harus menghilangkan kepentingan toleransi, kekeluargaan dengan tuntutan yang sebenarnya justru bisa dibilang menguatkan idealisme seseorang. kurangnya semangat bagi siswa ataupun tenaga pengajar didalamnya jika harus dikandani layaknya anak kecil terutama bagi guru. ada satu hal yang menarik pada awal tahun ajaran baru diambil keputusan yang kontrofersial, yaitu Guru juga harus mematikan mesin kendaraan memasuki sekolah, yang awalnya kebijakan diambil dari protes siswa dengan peraturan yang sama, akhirnya parkir gu ditempatkan jauh dari ruang guru. ini bukan protes tapi apakah kebijakan harus disamakan guru dengan murid? takutnya nanti timbul kebijakan baru dengan meniru peraturan siswa yang unik jika diterapkan, yaitu guru harus memasukan baju batik kedalam celana!!! hahahaha…

Intinya Suasana yang jarang dialami oleh kita…sekali lagi hanya luapan emosional bersifat kritik. Nyuwun pangapunten sak derenge..

About kulidesain

ambisius dan sangat terobsesi Lihat semua pos milik kulidesain

One response to “Masa Jarang Terjadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: