Tips Melukis Cat Acrylic

Tips Melukis Cat Acrylic

Awal yang sulit dalam membuat tulisan dan kutipan ini, karena memang saya sendiri hanya lebih sering menggambar sket dari pada melukis, tapi paling tidak ini ada tips yang semoga bisa membanyu, Saya  masih pemula dalam melukis menggunakan cat acrylic, tapi saya mau sharing beberapa tips sederhana, yang mungkin berguna untuk kalian. Cat acrylic sendiri sering digunakan sebagai alternatif cat dalam melukis. Acrylic sendiri adalah sejenis cat untuk melukis dengan ciri khas cepat kering, dan varian warna yang tidak sebanyak cat air maupun cat minyak. Beberapa tips sederhana untuk melukis menggunakan cat acrylic.

> Gunakan cat acrylic sedikit demi sedikit, jadi ketika menempatkan cat ke pallete jangan terlalu banyak, karena cat ini cepat mengering. Kalau terlalu banyak di tempatkan di pallete, lukisan belum jadi tapi cat nya sudah kering semua, jadi lebih baik gunakan cat sedikit demi sedikit.

> Jika ingin melukis dengan layer agak tebal maka cat acrylic lebih baik diaplikasikan langsung dari tubenya tanpa dicampur air, atau jika ingin mencampurnya dengan air lebih baik gunakan sedikit saja.

gt; Berbeda dengan cat air, cara membersihkan kuas yang menggunakan cat acrylic sedikit lebih sulit, karena jika dengan cat air kuas dapat dengan mudah dibersihkan dengan air, namun kalau menggunakan cat acrylic harus menbersihkannya dengan air dan lap kering dan harus dilakukan segera setelah selesai melukis, karena jika menunggu berhari-hari cat acrylic tersebut akan menempel kuat pada kuas, sehingga sulit untuk dibersihkan.

> Karena cat acrylic cepat mengering, ketika mencampur warna harus dilakukan dengan cepat. Kelebihan cat acrylic sendiri adalah dapat digunakan di berbagai media lukis, baik kertas, kanvas, keramik, dsb.

> Cat acrylic juga sangat baik untuk memberi efek timbul atau relief pada lukisan, caranya adalah melukis lapisan dasar berulang kali. Setelah kering tambahkan lapisan berikutnya.

> Warna yang dihasilkan oleh cat acrylic cenderung tajam. Untuk membuat warna agar tampak lebih soft tambahkan air dan campurkan dengan cat warna putih.

About kulidesain

ambisius dan sangat terobsesi Lihat semua pos milik kulidesain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: